Monday, March 11, 2013 13:36:24

Persepsi

My life, idea, and everything on my brain damage  
Suatu hari John berkunjung ke rumah Doe kerabat di kantor nya. Sebenarnya John tidak terlalu suka dengan Doe baik secara pribadi atau kerjaan, karena dalam pekerjaan mereka saling ada persaingan untuk menjadi yang terbaik. Jadi sebenarnya John heran kenapa tiba - tiba Doe ajak maen kerumahnya.

 

Sambil ngobrol seputar kerjaan,tidak lama kemudian Doe menghidangkan air teh buat John. John dipersilahkan oleh Doe untuk meminum air tersebut. Ketika John mengangkat gelas untuk mulai menyeruput air teh suguhan Doe, betapa terperanjatnya John ketika dia mendapati ada bayang bayang seperti cacing di dalam minuman tersebut. 

 

Dalam hati John timbul lah persepsi bahwa Doe mencoba meracuni dirinya dengan mengundang dirinya dan kemudian memberikan minuman. John tidak meneruskan meminum air tehnya namun pura - pura ada keperluan mendadak dan harus pergi segera. 

 

Sebenarnya bayang - bayang tadi adalah bayangan dari tali yang terjulur di dekat lampu. 

 

Saat kita sudah ber persepsi buruk terhadap seseorang , meskipun sebenarnya orang tersebut sudah berbuat yang terbaik membantu kita dalam kerja, karir atau hal lain di mata kita org tersebut tidak ada baiknya. Jadi sewajarnya saja membuat persepsi akan orang agar kita tidak terjebak dalam pemikiran yang terlalu negative / positive berlebihan.


Permalink logo del.icio.usadd to del.icio.us | view as pdfview as pdf