Saturday, December 22, 2012 12:32:05

Jika aku tua nanti

My life, idea, and everything on my brain damage  
Jika aku tua nanti,Meng ertilah terhadapku,Jika aku lupa cara mengikat sepatuku ,Ingatlah saat ku dulu mengajarimu..

Kalau aku berulang-ulang mengatakan sesuatu,Bersabarlah mendengarkankuJangan memutus pembicaraankuWalau sudah bosan telingamu..

Jika aku seketika lupa pembicaraan kita,Berilah aku waktu untuk mengingatnyaBagiku, apa yang dibicarakan tidaklah pentingAsal kau ada mendengarkan disampingku..

Saat kau kecil aku harus mengulang ceritaYang telah beratus kali kubacakan agar kau tertidur dan gembiraJika aku tua nanti, rengkuhlah jemariku iniBeri aku perhatianmu yang tak pernah henti..

Kalau aku perlu kamu memandikanku, janganlah marah kepadakuIngatlah, sewaktu kecil aku harus memakai seribu cara untuk membujukmuKalau aku tak paham informasi dan hal baru, janganlah mengejekkuIngatlah dahulu aku harus bersabar menjawab setiap "mengapa" darimu..

Jika nanti aku lemah dan tak sanggup berjalan lagi,Ingatlah saat kau dulu belajar menapakkan kakiUlurkanlah tanganmu yang masih kuat untuk memapahkuSeperti saat aku dulu mendampingimu..

Kini, temani aku jalani sisa usiakuBerikan kasih tulus muKan ku balas dengan rasa syukurkuSerta cinta tak terhingga untukmu..

Jika aku tua nanti,Kelak kan tiba waktuku tuk pergiPanjatkanlah selalu doamu padaNya yang Maha TinggiKarena permohonanmu kan melesat bagai cahaya dalam kuburku ...menerangi..

Jangan kau tangisi dan ratapi aku dengan kesedihanmuBerdoa dan perbanyaklah amal baikmuDoa anak saleh yang kan membantudan jadi pelita dalam kuburku..

Jadilah orang yang berbaktiIsi hidup dengan hal yang berartiAgar kelak Dia kan mempertemukan kita kembaliDitaman surgaNya yang abadi..

Sumber: http://www.centralartikel.com/2010/09/kata-bijak-orang-tua-pesan-ayah-dan-ibu.html


Permalink logo del.icio.usadd to del.icio.us | view as pdfview as pdf