Sunday, January 09, 2011 10:50:23

Fokus

My life, idea, and everything on my brain damage  
Suatu waktu ada seorang pecinta sudoku memberikan soal kepada temannya yang juga menyukai permainan sudoku.

Setelah diberi, teman tersebut mulai mengerjakan dan mencoba menyelesaikan problem sudokunya. Ternyata setelah mencoba mengisi dan tidak berhasil-hasil. Mulailah merasa ini soal yang tidak bisa diselesaikan karena menduga yang memberi soal tidak benar membuat soalnya atau kurang memberikan angka.

 

Akhirnya dikembalikan soal tersebut dan bilang ga bener nich soalnya. Kerjain ya dan kata-kata untuk menutupi ketidakmampuan mengerjakan.

 

Dalam pekerjaan, hidup kita juga menghadapi teka teki yang sama. Percayalah saat kita menghadapi suatu problem dalam kerjaan atau hidup kita bisa mengatasinya, karena sebenarnya soal itu ada jawabannya.

 

Daripada kita memikirkan hal-hal diluar persoalan yang kita hadapi kenapa kita ga dengan sabar dengan segala  kemampuan yang ada dalam diri kita untuk  berusaha mencoba mengatasi masalah kerjaan dan percaya dirilah kita bisa! Karena orang lain sudah memberikan kita kepercayaan dan tanggung jawab, artinya orang tersebut percaya akan diri kita.

 

Ada perasaan klimaks saat berhasil mengatasi suatu problem antara syukur pada NYA, percaya diri yang meningkat , dan terima kasih pada lingkungan semesta.

 

There is nothing impossible to him who will try


Permalink logo del.icio.usadd to del.icio.us | view as pdfview as pdf