Monday, November 08, 2010 21:45:38

Kamus

My life, idea, and everything on my brain damage  
Ada satu benda yang akan selalu saya jaga , pegang dan suatu hari kuberikan ke penerus saya. Benda ini mungkin tak menarik bagi orang lain. Benda dengan sampul kain biru yang sudah mulai sobek sobek kemakan usia, dengan isi yang sudah lepas sana sini benangnya.

Ya, benda itu berupa buku atau lebih tepatnya kamus. Kamus inggris inggris ini usianya lebih tua dari saya. Kamus itu diberi ayahku saat masih SD. Ayah saya seorang sosok yang tidak ngerti bahasa inggris sama sekali dan beliau menemukan kamus itu disuatu tempat. 

 

Benar kata bijak "Buku adalah Jendela Dunia" banyak hal yang saya petik dari kamus itu, karena kebetulan ada beberapa kata di kamus ini dilengkapi gambar dan penjelasan yang detail. Mata dan pikiran saya lebih terbuka dan memory saya bisa menyerap lebih mudah dengan adanya kamus ini. Dilihat dari manfaat yang saya dapatkan, baik kiranya jika kita membagi dan memberikan buku yang bermutu ke anak cucu kita seperti yang ayah saya lakukan kepada saya. Dan semoga kelak generasi penerus kita akan memiliki pengetahuan yang lebih baik dari kita. 

 

Knowledge without transformation is not wisdom - Paulo Coelho


Permalink logo del.icio.usadd to del.icio.us | view as pdfview as pdf