Tuesday, November 02, 2010 16:46:31

Melepaskan Ikatan

My life, idea, and everything on my brain damage  
Alkisah ada anak gajah yang diikat dengan seutas tali. Gajah tersebut berusaha untuk melepaskan diri dari ikatan tali tersebut, namun selalu saja gagal. Sekuat tenaga dicoba sia-sia pula hasil yang didapatnya. Tali tetap melingkar ditubuhnya tanpa bisa terlepas.

Seiring waktu, gajah itupun beranjak dewasa. Tapi tubuhnya masih terikat oleh tali itu, Saat ditanya oleh binatang yang lain. "Hai gajah, kenapa kau tak melepaskan diri dari ikatan tali itu sedangkan tubuhmu besar dan tenagamu kuat?" Sang gajah berkata "Tidak bisa, saya sudah mencobanya dari saat kecil selalu saja gagal." 

 

Kehidupan yang kita alami, mungkin seperti kisah yang pernah diberikan oleh mantan atasan saya dulu ini. Karena terlalu sering mengalami kegagalan , atau hal - hal lain seperti pelecehan psikis di masa lalu akan menjadikan kita menyerah dan mengaminin semua hal yang sudah melekat dan menjadi icon kita. "Saya tidak mampu", "Saya bodoh", "Saya tidak layak". 

 

Tidak mudah untuk melepaskan diri dari ikatan, namun dengan seiringnya waktu kita harus berusaha untuk mencoba dan mencoba. Kenali dan pahami diri kita sendiri dan yakini bahwa Tuhan menciptakan makhluknya dengan baik adanya. Kegagalan demi kegagalan baik hidup, karir atau jodoh jangan buat kita terpuruk sampai sampai rasa kecewa atau bersalah itu menghantui diri kita. Cobalah menunjukkan diri kita yang sebenarnya dengan mencoba melepaskan ikatan dan menjadi diri kita sendiri. Smoga kata2 dari Mahatma Gandhi ini menginspirasi kita - First they ignore you, then they ridicule you, then they fight you, then you win


Permalink logo del.icio.usadd to del.icio.us | view as pdfview as pdf