Monday, November 01, 2010 12:05:09

Taman Kehidupan

My life, idea, and everything on my brain damage  
Rumah akan terasa kosong jika tidak ada tamanan atau pepohonan yang membuat teduh rumah itu.  Sebuah taman akan lebih indah kalau tidak berisi hanya satu jenis saja tanaman yang akan terkesan monoton dan sombong. Taman dirumahpun dah berisi dengan sokka, aires, palem, cemara, kucai. Ada yang malu - malu ada yang berani menampilkan indahnya diri dengan beragam bau yang khas dan bunga yang beraneka warna. 

Taman ini serasa bagai kehidupan di kantor, di rumah, di lingkungan. Ada yang suka menyikut sana sini, menjilat , ada yang malu - malu, takut, ada yang berani, ada yang terkecewakan dan akhirnya mati karir, dll. Bak lagu "Panggung Sandiwara" dari Nicky Astria itulah beribu wajah yang ada. 

 

Adalah sebuah pilihan bagi kita untuk menerima disandingkan dengan aneka wajah / bunga / bentuk yang berbeda dan menciptakan suatu harmoni dan suara alam yang indah dan berirama, atau menyendiri dan kesepian yang pada akhirnya layu atau menciptakan kekuatan sendiri, atau mungkin menjadi duri yang menyakitkan saat menggores mahkluk hidup yang lain, juga sebuah pilihan jika ingin menjadi rumput yang liar dan merusakkan sebuah taman yang indah. 

 

Dunia akan menjadi lebih bermakna dan tidak membuat ketakutan , kematian dan kebencian balik jika tanaman itu berkembang biak seirama tanpa dirusak oleh segelintir rumput liar yang dibiarkan oleh sang pemilik taman karena malas mencabuti( semoga kita bukan digolongan pemilik yang malas dan atau rumput liar itu). 

 

Sebagai pemilik taman tentu kita akan berharap tanaman kita akan berkembang biak dan menyegarkan pandangan, damai dan memberikan keteduhan. Seperti kata-kata yang berasal dari  Muhammad SAW - "Jikalau engkau tahu akan mati besok dan di tanganmu ada benih tanaman maka tanamlah, karena sesungguhnya kamu tidak tahu siapa yang memanfaatkannya kelak. Kalau engkau tidak menikmati maka manusia sekeliling akan menikmatinya. Kalaupun tidak, minimal burung-burunglah yang akan menikmati buahnya."

 

Inspirasi dari abis ngisi taman ^.*


Permalink logo del.icio.usadd to del.icio.us | view as pdfview as pdf