Wednesday, March 17, 2010 15:39:11

Life is a journey

My life, idea, and everything on my brain damage  
Life is a journey, rangkaian tulisan ini selalu ter - iang2 di kepalaku saat aku menaikin sebuah mesin kotak berjalan yang membawaku dari Jakarta pulang kampung.
Sudah banyak orang , kejadian , waktu yang telah kulewati dalam jalanan ini, membuat ku selalu mencoba setiap makna kejadian yg ada. Saat akan berangkat selalu ada gundah, ragu, hanya ketetapan hati , rasa percaya dan restu NYA yang kupinta tuk menemani dan menjagaku dari kantuk, lalai, emosi, hal ini seperti kita menapaki idup saat kita menghadapi dunia sekolah, kuliah atau kerja ilmu pengetahuan , dan bantuan NYA akan selalu membantu kita asal kita percaya dan yakin.

Saat ku tersesat dalam kegelapan malam, dan bertanya ke orang , kusadari hidup itu seperti itu juga kita perlu bantuan orang lain utk menuntun, perlu panduan agar kita tidak tersesat, dengan agama dan percaya kepada NYA.

Saat kuhadapi tabrakan, idup juga memberi ajaran bahwa bagaimana bersikap dan arif menyikapi semua nya dan tidak saling salah menyalahkan dalam setiap kejadian, dan bersedia bertanggung jawab atas apa yg telah kita lakukan. Tiada yang akan menghujat kita kalo kita mengaku salah kalau emang salah orang akan respek asal kita menyesali dan berusaha utk beritikad baik.

Dijalan itupun aku belajar untuk memilih jalan yang terbaik, jalan yang terbaik tidak harus lebih singkat (= berkorupsi, kolusi) tapi adalah jalan yang membawa kita ke tujuan yang ku mau dengan tenang dan tanpa was was(=jujur adalah kata yang ayahku selalu ucap sebagai bekalku). Cepat sampai tapi dengan jalan yang tidak betul hanya sebabin kerusakan2 dikemudian hari dan ketidak tenangan dijalan.

Pada akhirnya jalanan sawah , gunung, siang , malam telah membawaku ke lokasi yang kumau , kampung halaman ku tercinta sekali lagi kalo boleh menyadur ungkapan dari ajaran agama Islam "Semua berasal dari Allah, dan akan kembali kepada Allah" suatu hari aku akan kembali kepada NYA. Begitu juga perjalanan ku ini, yang sekarang masih belum di ending cerita, masih banyak yang harus kutemui, berbagi cerita, dan rasa...

Regards
RootD

Permalink logo del.icio.usadd to del.icio.us | view as pdfview as pdf